Sabtu, 29 November 2014

mantan adalah musuh (?)

kalian tau
hal paling menyakitkan adalah ketika sebuah hubungan berakhir dan mantan kalian tak mengizinkan untuk memberi kesempatan  tetap menjalin hubungan pertemanan
bukankah awal dari sebuah keputusan menjalin hubungan adalah proses untuk menambah orang terdekat atau bisa dibilang keluarga
namun mengapa ketika berakhir, kebanyakan dari orang diluar sana justru mengurangi orang terdekat mereka dengan cara menghapus semua pertemanan di media sosial
mengapa kebanyakan mereka menganggap mantan adalah musuh
menganggap mantan adalah seseorang yang harus dijauhi
padahal hidup tak seperti itu
hidup bukan untuk mencari musuh
tetapi mencari sebanyak mungkin orang yang dekat dengan kalian
 
kalian bisa bayangkan betapa egoisnya pemikiran semacam yang dilakukan sebagian kebanyakan orang tersebut
mungkin alasan sebagian mereka adalah tidak ingin menyakiti seseorang
namun nyatanya, justru hal semacam itu menyakitkan bukan?
bukankah dulu dua manusia itu pernah saling mencinta satu sama lain
lantas mengapa ketika asmara berakhir, hubungan pertemanan juga diakhiri?

saya punya mantan tidak banyak, tapi entah mengapa nampaknya tidak baik hubungan saya dengan mantan-mantan tersebut. bukan tidak baik namun lebih tepatnya tidak terjalin lagi hubungan pertemanan dengan mantan saya. padahal boleh dibilang hubungan berakhir dengan baik-baik saja.
jujur terkadang saya iri pada sebagian teman atau orang sekitar yang masih dapat berhubungan baik dengan mantannya. memang seharusnya demikian yang terjadi. sebab ketika sebuah hubungan asmara berakhir bukan berarti hubungan pertemanan juga diakhiri. karena kita pernah saling mengerti satu sama lain. ada baiknya justru bila tetap bisa berteman baik. namun nampaknya tidak semua orang berpikir demikian. mereka punya caranya masing-masing untuk menjalani hidup.
saya mengerti sebab semua tidak dapat dipaksakan, itu hak pribadi masing-masing orang
saya hanya menyesalkan keadaan yang seperti itu. sebab saya hidup bukan untuk mengurangi orang terdekat bahkan bukan untuk menambah musuh
so be mature please cause youre not a child!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar