Jumat, 30 Agustus 2013

anggrek :)

awalnya mungkin aku dan bahkan kami semua, kurang menikmati apa yang ada dihadapan kami.
bagaimana tidak? ketika kamu telah mendapatkan sesuatu tempat yang pas dihati namun terpaksa harus berpindah tempat lain karena keadaan tak mengizinkan kalian untuk menetap ditempat tersebut dan terpaksa mencari sendiri tempat yang baru karena diburunya waktu. boleh jadi tempat ini yang ada didepan mata sekarang adalah karena 'pelarian' semata
awalnya kami memang tidak kerasan. harus memulainya dari nol, menyusun ini itu segala macamnya. tapi kami semua yakin semua ini ada hikmahnya. Tuhan menakdrikan karena Tuhan tau mana yang terbaik untuk kami. Tuhan memberikan kami cobaan bertubi-tubi karena Tuhan yakin kami mampu menghadapinya dengan izin-Nya. Dan positifnya kami berpikir mungkin tempat ini lebih membutuhkan kami dibanding tempat lalu.
ya, kami mulai menjalani ini pada tanggal 15 Juli 2013. Hari demi hari kami lewati di tempat baru ini.
Dalam perjalanan waktu, tak jarang aku atau mungkin juga kalian yang lain pernah membandingkan tempat ini dengan yang  lama. Namun, apa boleh dikata semakin kami membandingkan semakin kami merasa kecewa karena tempat lalu tak mampu menerima kami karena keadaan tak mengizinkannya.
tapi lambat laun kami disini kami merasa menikmati walau tentu semua itu tidak dipungkirin bahwa ada saja hal-hal yang membuat kami sedih, marah, kecewa, kesal, bahkan tertawa terbahak-bahak. 
Tempat ini mengajarkan kami banyak hal. Banyak sekali.
Deretan gigi yang dipamerkan anak-anak disini karena merasa lucu dengan lagu-lagu dan gerakan yang kami berikan. Senyum tulus mereka yang senang dengan kegiatan yang dilakukan hari ini. Panggilan 'bu guru' yang mereka lontarkan kepada kami, membuat kami luluh dan terenyuh.
Anak-anak disini berbeda dengan yang lalu. Disini mereka lebih kecil, namun tidak berati mereka tidak bisa apa-apa, justru mereka anak-anak yang cerdas yang sayang sekali jika tak diasah dengan tajam. Semampu kami, sebisa kami. kami memberikan mereka sesuatu yang berkesan dihati kecil mereka.
Kegiatan kami di sini boleh jadi hampir berakhir, namun diakhir kegiatan kami ini justru kami merasa bahwa orangtua dan anak-anak seakan tak rela melepas kami untuk keluar. Mereka nampaknya senang dengan keberadaan kami. Dan ya itu memang benar, bukan hanya sekedar nampaknya. Mereka semua memang benar-benar senang dengan kami disini yang kurang lebih sebulan.
Tapi apa boleh dikata, setiap pertemuan pasti ada perpisahan, dan perpisahan kami ini hanya sementara. Sebab kapanpun kami bisa kembali kesini jika kami bersedia bukan? Dan bukankah kalian para anggrek kecil akan selalu ada dihati kami, membekas disanubari dan ingatan kami.



Terimakasih anggrek 92 untuk pengalaman berharga satu bulan lebih ini
Terimakasih telah mengajarkan kami untuk selalu sabar, bersyukur, kompak, solid, dan kuat menghadapi semua cobaan ini
kami akan sangat merindukan anggrek-anggrek kecil ini :')
love you anggrek :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar