Jumat, 14 Juni 2013

alhamdulillah

saya lagi mikir, Allah swt itu baiknya luar biasa ya, alhamdulillah banget. selama saya hidup sampai saat ini apa yang Allah ga kasih? alhamdulillah walaupun seperti ini tapi saya berterimakasih bgt sama Allah yang SUPER LUAR BIASA BAIKNYA. Allah itu ga palsu kayak makhluk-makhluk lainnya yang berkeliaran disana. Dan Allah juga pastinya luar biasa baiknya sama kita semua, tapi kadang kitanya aja kurang menyadari kebaikan Allah.
Saya mau flashback ke belakang...
Mungkin kalau bukan karena takdir Allah nempatin saya buat masuk UNJ saya ga akan pernah kuliah. Karena Bapak saya ga mungkin bisa nguliahin saya di swasta, wong udah ga kerja lagi kan sejak lama.
Mungkin kalau bukan karena kehendak Allah lagi untuk memberi saya beasiswa, saya gatau gimana cara nyari uang bayaran dan bulanan buat kuliah, mungkin saya akan kerja sambil kuliah
Kalau mau dibilang saya kaya, Alhamdulillah saya kaya secara fisik, materi sederhana aja.
Mereka disana mungkin banyak yang mengira saya anak kaya dan manja karena kakak banyak, tapi sayang mereka salah. kalau kata pepatah "jangan liat luarnya aja, liat juga dalemnya" :)
Bapak saya udah ga kerja dari saya SMA awal. Sekolah saya juga dibantu sama Alhamdulillah (lagi) kakak-kakak saya yang banyak :'). Untuk itu dari SMP saya bertekad buat ga ngecewain mereka semua. Saya nyoba-nyoba nyari beasiswa selama SMA tapi saingan itu ga sedikit karena beasiswa dikasih buat anak-anak yang berprestasi. Tapi Alhamdulillah (lagi) disaat saya mau lulus SMA dan masih ada tunggakan di SMA, beasiswa itu datang bagai secercah cahaya di kegelapan, dan saya bisa lulus dan meninggalkan sekolah itu tanpa beban utang. Dulu sempet agak kecewa waktu dapet wali kelas X.3 yang "agak matre". Beliau hanya melihat anak-anak yang dari kalangan atas dan memberikannya prestasi. Tapi Alhamdulillah (entah untuk yang keberapa kalinya dalam hidup saya ini) di kelas XI saya dapet wali kelas yang baik walau Bapak ini Nasrani dan Batak. Dari kelas XI ini pembuktian saya dimulai, saya ga suka dengan guru yang melihat dan memandang mereka yang "berkilau" karena materi bukan karena prestasi maka dari itu saya mencoba untuk membuktikan bahwa saya bisa dan Alhamdulillah (lagi dan lagi) atas izin Allah swt saya mampu sampai lulus dari SMA itu, walau nilai UN saya tidak tinggi namun saya bangga karena saya murni tanpa "membeli" karena kebanyakan materi seperti yang anak-anak lain lakukan.
Dan entah mengapa, sekarang pun banyak yang melihat seseorang dari kilaunya materi saja, padahal masih banyak sisi lainnya yang bisa dilihat. Materi yang dipamerkan mereka rata-rata milik orangtua bukan karena hasil kerja sendiri. Bukannya saya iri, justru saya perihatin jika nanti orangtua mereka yang mereka banggakan telah tiada, apa masih ada harta yang dahulu dibanggakan? belum tentu kan.
Hidup itu berputar, boleh jadi kamu sekalian sekarang tertawa-tawa atas segala kepemilikan fasilitas yang kamu dapati secara "free", namun nanti entah berapa tahun mendatang roda itu bisa bergelinding ke bawah. Karena Allah itu Maha Adil, umatnya diberikan kesempatan untuk bisa merasakan atas dan bawahnya kehidupan biar kita tahu bagaimana rasanya senang dan bagaimana rasanya sedih. Dan supaya kita ga berlebihan ketika kita sedang diposisi senang makanya Allah mengingkatkan kita bahwa akan ada posisi sedih.
Jadi yuk mulai lebih dan lebih bersyukur lagi sama Allah, inget dulu gimana dan sekarang gimana buat dijadiin pelajaran buat lebih bersyukur lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar