Minggu, 16 Juni 2013

masa lalu

ini pengalaman gw dulu bgt sebelom punya apa yang ada sekarang ini (re:pacara).
dulu gw pernah hampir jadi orang ketiga. entah mulainya bagaimana sampe hal itu bisa kejadian. yang jelas itu gw punya temen R (orangnya ga bisa dibilang jelek) dia punya pacar S mereka udah jadian (waktu itu hampir 2 tahun). mungkin Tuhan lagi ngasih cobaan dihubungan mereka dengan adanya gw kali ya, gw gatau.
Jadi R itu temen SD gw, kita ketemu lagi setelah ada reunian di rumah salah satu temen SD kita. Dari pertemuan itu kita tukeran nomer hp sama semua temen-temen dan mulai jalin hubungan pertemanan yang sempet putus karena udah ga ada kabar-kabar temen-temen SD (apalagi R pindah ke Depok pas masuk SMP)
Dulu kata temen gw inisialnya I bilang kalo R sempet suka sama gw pas kelas 6 SD, ya namanya kan anak kecil dan gw ga ngerti apa-apa gw anggep itu becandaan aja. dan itu udah gw lupa pas lulus
Hampir 6 tahun ga ada hubungan komunikasi sesama temen SD mungkin ngebuat R kangen mau jalin hubungan pertemenan sama gw dan temen-temen lainnya. Dan mungkin juga karena R tau gw lagi 'kosong' intensitas dia ngehubungi gw dibilang gak lazim. gw ga tinggal diem gitu aja gw cari tau dong status dia saat ngedeketin gw itu dan ternyata sedang punya pacar. Oke gw anggep just friend dan emang ga ngerasa apa-apa gw saat itu sama dia
Tapi entah kenapa perhatian R itu ga wajar bgt untuk seorang cowo yang udah punya pacar. Entah dia lagi ada masalah, bosen, atau gimana sama pacarnya dia jadi sering bgt ngubungin gw.
Gw sebagai temen, tentu ga cuma diem aja saat tau temen kita 'mungkin' lagi ada masalah sama pacarnya, gw nanya bagaimana sama si S tapi entah kenapa (emang mungkin sifat cowo sama kali ya?) R itu mengelak buat ngebahas si S. yaudah gw ga maksa.
Dulu pernah waktu mau jenguk temen ec yg kecelakaan gw bilang sama R (yg kebetulan rumahnya di Depok) kalo gw mau ke depok sama temen gw cowo dan masa dia marah2 -_- gw ga boleh pergi sama cowo padahal kita cuma mau jenguk temen aja ga lebih. Pokoknya disitu gw ngerasa punya cowo tapi ga punya. perhatian R lebih bgt (mungkin ke pacar dia aja ga gitu kali ya)
Sejalannya waktu, R bilang sekilas kalo dia udah putus sama cewenya tapi ga lama kemudian mereka balikan lagi. R bilang si S itu ga bisa kalo misal harus putus sama R. tapi R ga suka sifat S yg terlalu overprotektif kemana2 selalu ga boleh dan bikin R 'gerah'
Hubungan kita semakin deket tapi gw masih nganggep dia temen aja karena gw tau diri kalo dia punya pacar. Tapi entah niat R yang mau mendua atau bagaimana gw ga ngerti saat itu.
Dia pernah suatu waktu di chat ym bilang suka sama gw dan mau gw jadi cewenya dan saat itu gw pikir dia putus lagi karena dia bilang gitu. Pas gw tanya ternyata status dia masih pacaran. trus gw nanya maksud dia apa bilang gitu saat itu? dia bilang buat nyuruh gw nunggu waktu yang tepat
dari situ bisa diliat betapa egoisnya seorang cowo bukan? dia mau kita nunggu tapi dia masih enak-enakan punya pacar. bisa diliat uga betapa serakahnya cowo bukan? udah punya satu tapi ngedeketin yg lain, dan yg lain itu dijadiin bayang-bayang.
saat itu juga pas tau maksud dia gw marah besar dan off dari chat ym
gw cuma ga mau jadi pengrusak hubungan R sama S. karena disitu gw mikir, gw cuma orang ketiga yg hadir yg jadi bayang-bayang dan didatengin R kalo dia lagi butuh aja dan nantinya pun gw akan tetep jadi orang ketiga. selain itu juga gw ngebayangin gimana jadi S, pasti sakit tau kenyataan pacarnya punya pacar lain dibelakang kita. makanya gw milih pergi karena emang posisi gw bukan siapa-siapa disitu. gw pergi dan gw menang akan hati gw yg tenang ga nyesel karena ngerebut pacar orang

*nin mungkin kita beda kisah, tapi sebagai temen lo gw cuma minta lo mikir lagi buat ke depannya. lo mikir jangan dari sisi lo aja. lo mikir dari sisi cewe itu dan mikir juga dari si cowok itu. semoga mencerahkan :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar