Rabu, 19 Juni 2013

menulikan telinga, membutakan mata, mengenyahkan rasa~

menulikan telinga, membutakan mata, mengenyahkan rasa~
mungkin itu adalah orang-orang yang tidak peduli, tidak peka, tidak mau tau tentang urusan orang lain disekitarnya. Merasa bahwa dirinya hanya sendiri yang ada di dunia ini. Merasa  hanya dirinya yang berkuasa tanpa peduli tentang apa yang dirasa orang lain disekitarnya. tanpa mau sedikitpun bertanya pada oranglain tentang sesuatu yang oranglain butuh pertolongan terhadapnya. Dan orang semacam itu ternyata banyak sekali di dunia ini bahkan di sekitar kita ini. kita boleh tengok kanan kiri. kita juga boleh tengok atas bawah, bahkan kita bisa tengok diri kita sendiri apakah kita termasuk ke dalam orang yang "menulikan telinga, membutakan mata, mengenyahkan rasa" untuk sesuatu yang ada di dalam hidup ini.

Jika kita melihat sorang seperti itu, sadarkan mereka bahwa kita hidup didunia yang isinya bukan hanya kita seorang diri. tolong sedikit lebih peka, sedikit lebih peduli, sedikit lebih sadar apa yang dibutuhkan oranglain pada diri kita, tolong enyahkan keegoisan kita. jika masih selalu mementingkan egois sendiri, maka dia bisa pindah ke dunia yang tanpa penghuni, tanpa orang lain, dan hanya ada dirinya sendiri.
Tuhan itu menciptakan kita sebagai makhluk sosial, yang seharusnya bisa dimengerti arti kata dari "sosial" itu.
kalaupun masih tak mengerti arti dari kata itu, bisa bertanya pada guru, dosen, orangtua, ataupun teman tentang arti itu.
Buka mata kita dan lihatlah sekitar apa yang terjadi
pasang telinga dengarkan jeritan sekitar kita
rasakan dengan hati dan berusahalah untuk sedikit lebih peka dan peduli terhadap orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar