Kamis, 13 Juni 2013

mikir

ini kejadian mungkin udah seminggu yang lalu atau lebih. waktu itu lagi depan TU sama temen-temen nunggu jam kuliah masuk. Ngobrolin tentang PKL yang kata senior bisa mengeluarkan uang sampai jutaan rupiah dan kita lagi mikir cara buat nyari uang karena PKL udah di depan mata. Dan salah satu dari orang yang ada di depan TU ngomong "anak BM sih enak ya udah turun blablabla....."
sampai pada satu titik ada temen yang ngomong dan ini menarik bagi aku (buat aku langsung intropeksi) "kalau anak BM di kelas mah ketauan banget ya uang turun langsung pada punya gadget baru" katanya sih uangnya hasil tabungan, iya tabungan dari BM kan ya, enaknya ya mereka.
aku mejawabnya "ga semuanya kayak gitu kan, buktinya ada yang engga kan"
"iya ada ya engga, tapi yg lain ada gitu kan, langsung pada punya macem-macem, enak ya mereka"

dari obrolan itu, aku langsung mikir, secara ga langsung emang ada benernya juga apa yang diungkapin sama temen aku itu. yg keliatan ya keliatan banget langsung ada segala macemnya, entah uang BM atau nabung tapi ya yang jelas kentara sekali karena mencolok dan yang engga ya biasa aja masih relatif sama dari awal masuk sampe sekarang ini.
kalo diitung-itung udah cukup banyak juga ya BM itu dapetin, alhamdulillah.... tapi ya entah semuanya bisa gunain sebaik-baiknya atau engga tergantung dari orang yang bersangkutan. kalo aku pribadi jadi langsung intropeksi dan mikir belom saatnya untuk macem-macem beli ini itu yang cuma nurutin jaman. BM itu dikasih buat kuliah dan biaya hidup dan kalaupun masih ada yang biayain kuliah, sebaiknya digunain sebaik mungkin (bisa ditabung buat keperluan nantinya yg mungkin mendadak)
dan ga enak juga kan sama temen-temen lain yang diluar BM. Mereka jadi mengganggapnya yang BM itu bisa ngebeli apa aja dengan BM. Perlu berhati-hati emang dalam bertindak sesuatunya apalagi menyangkut materi gini. jangan sampe bikin orang mikir yang engga-engga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar